Minggu, 26 September 2010

Museum Mandala Wangsit Siliwangi vs Museum AK-47 Kalashnikov


Masa liburan lalu saya mengajak anak mengunjungi Museum Mandala Wangsit Siliwangi. Sebetulnya banyak informasi berharga dan menarik di museum ini, namun suasananya suram dan seram. Anak saya ketakutan berlama-lama di museum ini. Sayang sekali saya tidak membawa kamera. Foto-foto di Museum Mandala Wangsit SIliwangi ini dipinjam dari www.visitbandung.multiply.com di bagian tentang museum ini. Dulu ketika masih sekolah saya pernah dibawa ke museum ini oleh orangtua. Seingat saya kala itu museum ini tidak sesuram sekarang. Tapi, yah....sudahlah. Yang ingiin saya sampaikan sekarang adalah perbandingan koleksi yang ada di museum ini dengan Museum AK-47 Kalashnikov di Rusia. Dua-duanya menyimpan koleksi senjata, namun dari jenis dan masa yang berbeda. Apa yang ada di pikiran Anda ketika melihatnya? Silakan menikmati.



Sumber foto: www.visitbandung.multiply.com
Yang di bawah ini adalah koleksi senjata Museum AK-47 Kalashnikov





Sumber: www.englishrussia.com

Mana yang lebih suram? Menurut saya Museum Mandala Wangsit Siliwangi lebih suram (jelas banget!) tapi Museum AK-47  Kalashnikov lebih "seram" mengingat berapa banyak nyawa sudah hilang lewat senjata-senjata favorit para teroris ini!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar