Selasa, 07 September 2010

Nenek dan cucu di Museum Geologi

Peristiwa ini berlangsung tiga tahun yang lalu, tepatnya tanggal 26 September 2007. Ketika itu saya sedang berkeliling di ruang peragaan Museum Geologi. Seperti biasa, ketika berkeliling seperti itu saya mendekati pengunjung dan berbincang dengan mereka. Saat itu mata saya tertumbuk pada seorang nenek yang sedang mendampingi seorang anak berusia sekitar 9 tahun. Saya mendekati dan menyapa nenek tersebut. Ternyata beliau dari Jakarta dan sengaja membawa cucunya jalan-jalan ke museum, dan memperkenalkan apa itu museum kepada sang cucu.

Wah, saya terpana! Surprised! Baru kali ini saya mendapati hal seperti itu selama bekerja di museum. Nenek ini dengan telaten menjelaskan berbagai koleksi kepada cucunya dan menyuruh sang cucu mencatatnya dalam buku kecil yang dibawanya.

Nenek ini berkata bahwa anak-anak sekarang tidak menunjukkan ketertarikan pada museum, padahal menurutnya museum penting bagi pengembangan kepribadian seorang anak. Wah...wah...hebat betul nenek yang satu ini! Seandainya para nenek yang lain memiliki pandangan seperti ini pasti Indonesia akan lebih maju lagi.......

Ngomong-ngomong.......ibu anak itu ke mana ya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar